Menhub Budi Karya Pantau Jalur Mudik Lebaran, Belum Mencapai Puncak

Menhub Budi Karya Pantau Jalur Mudik Lebaran, Belum Mencapai Puncak
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan jalur Tol Pejagan di beberapa titik sudah mulai dipadati oleh para pemudik, tetapi belum mencapai puncak. ilustrasi Foto: Mesya Mohammad/JPNN

jpnn.com, BREBES - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan jalur Tol Pejagan di beberapa titik sudah mulai dipadati oleh para pemudik, tetapi belum mencapai puncak tertinggi.

Dia memperdiksi akan semakin meningat setelag buka puasa pada malam hari.

Hal tersebut diungkapkan Menhub Budi pada saat meninjau jalur tol Pejagan, di Kabupaten Brebes, pada Kamis (28/4).

“Kami lakukan dari Bogor, lalu ke tol layang Japek II (MBZ), Cikampek, Cikopo, sampai ke Brebes. Lalu lintas relatif landai, namun memang ada kepadatan di sekitar rest area,” kata Budi Karya dalam siaran persnya.

Menhub mengatakan, rekayasa lalu lintas akan diterapkan oleh pihak kepolisian untuk mengendalikan pergerakan kendaraan tidak sampai macet total.

“Apabila memang rekayasa lalu lintas perlu dilakukan selama 24 jam, maka itu akan dilakukan agar pergerakan lalu lintas tetap terkendali,” ujarnya.

Dia mengapresiasi atas sinergi dan upaya yang dilakukan jajaran kepolisian di daerah dan operator jalan tol, yang melakukan rekayasa lalu lintas.

Kemudian, jajaran pemerintah daerah menyediakan tempat-tempat istirahat di kantor-kantor Kecamatan, yang bisa dimanfaatkan pemudik untuk beristirahat sejenak, sehingga tidak bertumpuk di rest area.

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan jalur Tol Pejagan di beberapa titik sudah mulai dipadati oleh para pemudik, tetapi belum mencapai puncak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News