Menhub Buka Peluang Swasta Jualan Avtur di Bandara, Ini Reaksi Pertamina

Menhub Buka Peluang Swasta Jualan Avtur di Bandara, Ini Reaksi Pertamina
Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Pertamina menyatakan tidak keberatan bila  ada pihak swasta masuk ke bisnis avtur di bandara, seperti yang perseroan ini lakukan selama ini.

"Yang penting buat kami (Pertamina, Red.) adalah kami dan pemain-pemain yang ada di swasta diberikan perlakuan yang sama," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro saat dihubungi, Senin (14/9).

Perusahaan swasta kata Wianda juga harus diminta untuk menyediakan avtur di bandara-bandara wilayah terpencil, bukan hanya di bandara yang besar. Selain itu, mereka juga harus membangun infrastruktur avtur, sama seperti yang dilakukan Pertamina.

"Jangan sampai badan usaha lain di posisi yang kemudian menuntut nilai keekonomian yang tinggi, sementara tidak mau melakukan penyediaan di wilayah-wilayah lain, yang justru kami tahu mereka membutuhkan avtur karena wilayahnya jauh, terpencil, transportasi susah, dan infrastruktur susah. Perlakuan ini tentu harus adil," papar mantan presenter berita ini.

Seperti diketahui, Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, mengancam bakal membuka perusahaan migas lainnya untuk menjual avtur di bandara, bila Pertamina tidak menurunkan harga avtur menyesuaikan dengan harga internasional. Dengan begitu, maskapai penerbangan nantinya tidak lagi bergantung kepada Pertamina dalam membeli avtur. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Pertamina menyatakan tidak keberatan bila  ada pihak swasta masuk ke bisnis avtur di bandara, seperti yang perseroan ini lakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News