Menhub Kunjungi Empat Provinsi ini

Menhub Kunjungi Empat Provinsi ini
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto dok humas Perhubungan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melakukan kunjungan kerja ke empat Provinsi di Indonesia, yaitu Slawi Jawa Tengah, Binjai dan Silangit Sumatera Utara, Batam Kepulauan Riau dan Belitung Kepulauan Bangka Belitung pada Sabtu (23/9) dan Minggu (24/9).

Dalam kunjungan kerjanya, Budi akan melakukan serangkaian kegiatan, salah satunya meninjau fasilitas bandara.

“Menhub akan menjadi narasumber dalam Dialog Pembangunan Infrastruktur terkait 3 Tahun Pemerintahan Jokowi dan JK bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Rest Area Obyek Wisata Bale Gandrung, Slawi, Jawa Tengah,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik, Baitul Ihwan.

Besoknya, mantan dirut AP II ini akan ke Binjai, Sumatera Utara untuk menghadiri acara Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas.

“Bandara Silangit saat ini sudah ditetapkan sebagai Bandara Internasional, sehingga Menhub perlu memastikan fasilitas di bandara tersebut sesuai dengan persyaratan,” tutur Baitul.

Dari Bandara Silangit Budi akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kepulauan Riau.

“Kemudian Menhub akan melakukan pertemuan dengan Jajaran UPT di wilayah Batam, Kepulauan Riau sekaligus meninjau perbaikan gorong-gorong di Bandara Hang Nadim Batam,” jelas Baitul.

Selanjutnya, kunjungan kerja akan ditutup dengan pertemuan Menhub dan Jajaran UPT serta peninjauan fasilitas bandara di Belitung.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melakukan kunjungan kerja dari Jawa Tengah sampai ke Binjai.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News