Menhub: Masa ada Pelabuhan, tapi gak ada Jalan

Menhub: Masa ada Pelabuhan, tapi gak ada Jalan
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto dok humas kemenhub

jpnn.com, KALIMANTAN TENGAH - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendorong langkah pemerintah daerah untuk segera membangun moda kereta api di Kalimantan Tengah.

Untuk itu Budi mempersilahkan Gubernur Kalimantan Tengah Tengah Sugianto Sabran untuk segera mencari calon investor.

Hal itu dilakukan Budi sebagai upaya untuk mendorong peningkatan konektivitas 

“Saya pikir kalau ada kereta api di sini bagus sekali, tapi semuanya harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku di pusat dan daerah. Saya mempersilakan investornya bicara dengan gubernur. Kalau bisa cepat ya cepat, kami dukung,” ujar Budi usai menjadi narasumber Seminar Nasional Penanggulangan Kebakaran Hutan, Lahan, dan Bencana Asap di Kalimantan 2018 di Palangkaraya, Kamis (22/2).

Selain mendorong pembangunan moda kereta api di Kalimantan Tengah, mantan dirut AP II ini juga berjanji akan meningkatkan fasilitas pendukung yang dirasa masih kurang, seperti jalan akses ke pelabuhan.

Terkait hal itu jika diperlukan Budi siap untuk menyampaikan kepada kementerian terkait.

“Nanti saya akan sampaikan ke Menteri PUPR masak ada pelabuhan (Batanjung) tapi tidak ada jalan? Kami bikin jalannya, kami dorong terus. Misalnya ada sungai yang harus dikeruk arahan Gubernur akan kami laksanakan,” tandasnya.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berjanji akan meningkatkan fasilitas pendukung yang dirasa masih kurang, seperti jalan akses ke pelabuhan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News