Menhub Minta Pengamanan Pelabuhan Bakauheni Diperketat

Menhub Minta Pengamanan Pelabuhan Bakauheni Diperketat
Pengendara sepeda motor memadati Pelabuhan Bakauheni. Foto dok humas ASDP

jpnn.com, BAKAUHENI - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kembali meninjau Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni dan Merak, Sabtu (2/6).

Dalam kunjungannya, Budi meminta kepada Kapolres Lampung Selatan dan Wakapolda Banten agar berkoordinasi meningkatkan pengamanan lintas timur dalam masa angkutan lebaran tahun ini.

"Tadi saya sudah minta bantuan Kapolres untuk mengampanyekan pengamanan lintas timur. Artinya kalau lintas timur itu bisa dikendalikan dengan baik, tidak masalah pagi atau malam orang datang dari Pelabuhan Merak. Saya minta juga pada Wakapolda Banten untuk koordinasi dengan Kapolres Lampung Selatan agar lakukan pengamanan dengan baik," tutur Budi.

Selain membahas tentang pengamanan, mantan dirut AP II ini juga meminta kepada PT ASDP untuk membuka lebih banyak dermaga yang akan digunakan oleh pemudik yang menggunakan sepeda motor.

"Jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor itu 60 persen dari total penumpang, itu akan menimbulkan potensi karena jumlah penumpang yang menggunakan sepeda motor akan meningkat. Karenanya saya minta kepada PT ASDP cabang Pelabuhan Bakauheni untuk menyediakan bukan hanya dermaga 7 tetapi juga dermaga yang paling dekat dengan dermaga 1," tandas Budi.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga meminta PT ASDP untuk membuka lebih banyak dermaga yang akan digunakan oleh pemudik yang menggunakan sepeda motor.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News