Menhub Minta Pengerjaan DDT Manggarai-Cikarang Dipercepat

Menhub Minta Pengerjaan DDT Manggarai-Cikarang Dipercepat
Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau proyek Double Double Track (DDT). Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta pengerjaan proyek Double Double Track (DDT) dipercepat untuk mengoptimalkan perjalanan KA, baik komuter maupun Ka jarak jauh.

Di mana proyek pembangunan DDT Manggarai- Cikarang ini terdiri dari tiga bagian. Bagian pertama yaitu Manggarai - Jatinegara, kemudian Jatinegara - Bekasi dan Bekasi-Cikarang.

"Satu bulan terakhir ini ada beberapa keterlambatan perjalanan KA dan saya lihat juga ada keterlambatan pengerjaan proyek. Saat ini ada sekitar 850 ribu penumpang dalam satu hari menggunakan KA Komuter. Bisa dibayangkan kalau ada yang KA terlambat beberapa menit, banyak sekali (penumpang) yang terlambat," kata Budi saat meninjau proyek DDT Di Manggarai Jakarta, Sabtu (25/11).

Untuk memperlancar proses pembangunan DDT ini, Budi meminta KAI melakukan percepatan-percepatan pengerjaan proyek DDT, misalnya dengan menerapkan pengerjaan menjadi tiga shift.

Selain itu, Budi juga meminta bantuan kepada Pemprov DKI untuk proses penertiban pembebasan lahan dan membereskan genangan air yang bisa menganggu perjalanan KA.

"Saya minta tolong kepada pak gubernur DKI untuk membantu menyelesaikan penertiban dan juga menyelelesaikan banyak genangan (air)," tuturnya.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta pengerjaan proyek Double Double Track (DDT) dipercepat untuk mengoptimalkan perjalanan KA,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News