Menhub: Mudah-mudahan Peluang itu Besar

Menhub: Mudah-mudahan Peluang itu Besar
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) bersama Sekretaris Jenderal International Maritime Organization (IMO) Mr. Kitack Lim (kiri). Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tak mau mensia-siakan kesempatan saat bertemu dengan Sekretaris Jenderal International Maritime Organization (IMO) Mr. Kitack Lim.

Pada pertemuan tersebut, Budi menyampaikan keinginan Indonesia untuk mencalonkan kembali sebagai anggota Dewan IMO Kategori C periode 2018-2019.

Sebab, dengan menjadi anggota Dewan IMO, maka Indonesia akan memiliki peran besar dalam ikut menentukan kebijakan-kebijakan terkait dengan keselamatan dan keamanan pelayaran serta perlindungan lingkungan laut.

“Beliau sangat apresiasi terhadap Indonesia dan menyampaikan Indonesia adalah salah satu anggota yang terpenting dari IMO karena memang kita banyak menyampaikan ide-ide dan pendapat, di sisi lain kita memiliki laut yang luas," ujar Budi.

Mantan dirut AP II ini optimistis Indonesia bisa melaju dalam keanggotaan IMO 2018-2019.

"Mudah-mudahan peluang itu besar walaupun disampaikan tadi tahun ini akan lebih kompetitif karena ada anggota-anggota lain yang berkeinginan menjadi anggota Dewan,” tutur Budi.

Budi menyampaikan Indonesia juga telah bekerjasama dengan Malaysia dan Singapura dalam mengelola keselamatan pelayaran, keamanan pelayaran dan perlindungan lingkungan laut di Selat Malaka dan Selat Singapura.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tak mau mensia-siakan kesempatan saat bertemu dengan Sekretaris Jenderal International Maritime Organization


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News