Menhub Pastikan Seluruh Korban Kapal Dapat Santunan

Menhub Pastikan Seluruh Korban Kapal Dapat Santunan
Sejumlah petugas dari Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) saat evakuasi korban Kebakaran kapal penumpang Zahro Express menggunakan perahu karet di perairan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Senin (2/1). Basarnas bersama Polair, TNI AL dan Tim Search and Rescue (SAR) gabungan masih mencari 17 orang penumpang korban yang hilang akibat kebakaran kapal Zahro Express kemarin. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan seluruh korban kapal wisata MV. Zahro Express akan mendapatkan santunan dari Pemda DKI dan PT Jasa Raharja.

“Alhamdulilah ada kepastian, PT Jasa Raharja akan memberikan santunan kepada yang meninggal dan yang luka-luka, Pemda DKI juga akan memberikan santunan kepada korban meninggal dunia,” ujar Budi.

Budi menambahkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) saat ini tengah berada di lokasi kejadian, untuk itu diharapkan masyakarat bisa menunggu hasil penyelidikan KNKT sebagai pihak yang berwenang.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kejadian ini, Menhub Budi telah membebastugaskan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Muara Angke, Deddy Junaedi.

Selain itu Kemenhub juga telah memberikan peringatan kepada pemilik kapal MV Zahro Express dan memberi kewenangan Polri untuk memeriksa Nahkoda kapal.


JPNN.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan seluruh korban kapal wisata MV. Zahro Express akan mendapatkan santunan dari Pemda DKI


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News