Menhub: Pembangunan Underpass Cepat Tak Perlu Ditunda-tunda

Menhub: Pembangunan Underpass Cepat Tak Perlu Ditunda-tunda
Menhub: Pembangunan Underpass Cepat Tak Perlu Ditunda-tunda

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terkait rencana pembangunan underpass dibeberapa pelintasan KA.

"Kemarin ketika berkunjung ke RS di Bintaro saya bertemu dengan Pak Ahok, Wagub DKI dan kami ngobrol soal rencana membangun pelintasan. Ini mau tidak mau suka enggak suka harus dibuat elevated, yang tidak bisa kita bangun underpass," ujar Menteri Perhubungan EE Mangindaan usai juma pers paparan kinerja Kementerian Perhubungan tahun 2013 di kantornya, Jakarta, Rabu (11/12).

Dia juga mengklaim bahwa rencana pembangunan pelintasan ini sudah lama dibicarakan dengan Gubernur DKI, hanya saja diakuinya sempat terganjal masalah, sehingga rencana yang sudah direncanakan beberapa tahun lalu itu belum juga berjalan.

Politisi Partai Demokrat itu yakin pembangunan underpass ini dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan di pelintasan KA. Karenanya dia setuju agar pembangunan underpass segera dijalankan.

"Saya bilang pada Pak Ahok, semakin cepat kita bangun semakin bagus. Enggak perlu ditunda-tunda lagi, harus kita mulai tahun depan," serunya.

Kementerian juga siap mengerahkan bantuan agar pembangunan underpass ini cepat terlaksana. "Dari pihak kami siap membantu apapun itu agar cepat terlaksana. Jangan tunggu lama-lama bangunnya karena semakin lama semakin macet. Sayang sekali kalau jatuh banyak korban hanya karena menerobos pelintasan," kata dia. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terkait rencana pembangunan underpass dibeberapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News