Menhub: Penumpukan Penumpang Sudah Berkurang

Menhub: Penumpukan Penumpang Sudah Berkurang
Antrean kendaraan memadatai pintu keberangkapan pelabuhan ASDP Punggur Batam, Sabtu (24/6). F Cecep Mulyana/Batam Pos/jpg

jpnn.com, MERAK - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi terobosan yang dilakukan PT ASDP Indonesia Ferry dalam pelaksanaan arus mudik dan arus balik di lintasan penyeberangan Merak-Bakauheni dan sebaliknya.

"Saya melihat manajemen mudik dan balik yang telah dilakukan PT ASDP Indonesia Ferry untuk penyelenggaraan angkutan Lebaran tahun ini banyak improvement," ujar Budi dalam siaran persnya, Minggu (2/7).

Ada beberapa improvement yang telah dilakukan, pertama penggunaan sistem tiket online, kedua penambahan pintu masuk tol (tol gate) dan pemisahan antara motor dengan kendaraan yang lain.

Dengan improvement tersebut kata Budi, terlihat penumpukan penumpang sudah berkurang.

Budi menjelaskan indikasinya terlihat dari penumpang pejalan kaki yang berani membawa anak-anak dalam perjalanan mudik tersebut.

"Itu menunjukaan bahwa di sini safe. Saya mengapresiasi semua stakeholder yang terlibat, Kapolda Provinsi Lampung, Dirut PT ASDP Indonesia Ferry dan semua stakeholder di sini," ucap Budi.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi terobosan yang dilakukan PT ASDP Indonesia Ferry dalam pelaksanaan arus mudik dan arus balik


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News