Baru Sebulan Diterapkan, Animo Pengguna Sistem Online Makin Meningkat

Baru Sebulan Diterapkan, Animo Pengguna Sistem Online Makin Meningkat
Antrean kendaraan memadatai pintu keberangkapan pelabuhan ASDP Punggur Batam, Sabtu (24/6). F Cecep Mulyana/Batam Pos/jpg

jpnn.com, MERAK - Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Faik Fahmi mengatakan, sampai saat ini pemanfaatan penggunaan sistem online untuk perlintasan Merak-Bakauheni baru mencapai 24 persen.

"Untuk tahap awal itu sudah cukup optimal. Dengan hanya 24 persen saja itu sudah sangat membantu. Ini satu awal yang bagus. Kami kan baru memulai program ini per 1 Juni dan baru mulai efektifnya 19 Juni lalu," kata Faik.

Diharapkan untuk penyeberangan Bakauheni akan lebih besar lagi karena sosialisasinya lebih efektif.

"Di sini kan orang banyak sehingga bisa melihat promosi di pinggir-pinggir jalan serta ada running text juga. Mudah-mudahan harapannya ya lebih tinggi dari yang di Merak," harap Faik.

Faik melihat sejauh ini animo penumpang menggunakan sistem online makin baik sejak disosialisasikan mulai 1 Juni 2017.

"Paling tidak di arus balik ini dapat mencapai kenaikan 30 persen. Itu sudah bagus karena baru satu bulan," tandas dia.

Faik mengharapkan tahun depan ASDP bisa mencapai 50 persen terhadap peningkatan penggunaan online dan sosialisasi terhadap pengguna jasa ke depannya akan lebih ditingkatkan.(chi/jpnn)


Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Faik Fahmi mengatakan, sampai saat ini pemanfaatan penggunaan sistem online untuk perlintasan Merak-Bakauheni


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News