Menhub Rombak 7 Pejabat Eselon I Kemenhub

Menhub Rombak 7 Pejabat Eselon I Kemenhub
Ilustrasi. Foto Gedung Kemenhub. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melantik tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya atau Pejabat Eselon I di lingkungan Kementerian Perhubungan, di Jakarta, Selasa (28/1).

Dalam sambutannya, Budi mengharapkan pelantikan para pejabat tinggi madya ini bisa membawa penyegaran di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Pasalnya, dibutuhkan pemikiran yang segar, out of the box dalam memberi kesejahteraan yang lebih besar untuk rakyat.

“Sesuai visi dan misi Presiden RI, Kementerian Perhubungan memiliki amanah untuk membangun infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas di seluruh wilayah Indonesia. Konektivitas yang mempersatukan bangsa dan upaya kita semua ditunggu oleh masyarakat dari Aceh hingga Papua, dari Rote hingga Miangas,” ujar Budi.

Selain itu, mantan dirut AP II ini juga menekankan kepada para pejabat yang baru dilantik agar meningkatkan kompetensi sumber daya manusia yang berada di bawah tanggung jawabnya.

“Kementerian Perhubungan merupakan organisasi besar dan memiliki sumber daya manusia yang banyak. Sesuai visi misi presiden, kita harus meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM termasuk staf dengan cara yang baik agar menjadi insan perhubungan memiliki integritas. Hal ini tidak hanya menjadi tanggung jawab BPSDM tetapi kita semua,“ kata Budi.

Budi juga menekankan agar para pejabat yang baru dilantik tetap memperhatikan aspek keselamatan dalam penyelenggaraan transportasi.

“Untuk itu saya meminta agar semua unit kerja bisa segera bersiap untuk melaksanakan setiap program kerja sesuai perencanaan yang telah dibuat dengan efektif dan efisien. Tugas ini tidak ringan dan masyarakat luas menunggu aspek keselamatan transportasi ditingkatkan,” tandas Budi.

Ada tujuh nama pejabat eselon I Kemenhub yang hari ini dilantik menempati posisi yang baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News