JPNN.com

Menhub: Tidak Cukup Sampai di Bandara Kulonprogo

Minggu, 08 September 2019 – 14:30 WIB Menhub: Tidak Cukup Sampai di Bandara Kulonprogo - JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan kereta Bandara Adi Soemarmo merupakan salah satu bentuk dukungan pihaknya untuk mendorong sektor pariwisata di kawasan Joglosemar (Jogja Solo Semarang).

"Kami ingin ekonomi negara mengalami pertumbuhan, dengan itu harus ada suatu investasi. Investasi yang bagus itu salah satunya di pariwisata. Sehingga kami berikan dukungan penuh untuk pengembangan pariwisata. Kami berikan dukungan untuk membangun bandara, jalan, kereta, kapal dan sebagainya," tutur Budi dalam siaran persnya.

"Khusus Joglosemar kami sudah selesai membangun Bandara di Kulonprogo, tetapi tidak cukup hanya itu. Kami memikirkan untuk memaksimalkan kereta yang menghubungkan dari Semarang, Solo, Jogja, Kulonprogo, Purwokerto lalu balik lagi ke Semarang. Sehingga turis bisa keliling di kota-kota ini," tutur Budi.

Selain itu, konektivitas antar moda juga menjadi perhatian bagi pemerintah. Salah satu  contohnya di Kota Solo ada koneksi antara Terminal Tipe A Tirtonadi dengan Stasiun Balapan Solo yang terhubung oleh sky bridge.

"Pak Jokowi juga memikirkan kelengkapan antar moda itu harus terhubung baik dari yang kecil sampai yang besar. Sehinnga Tirtonadi sekarang langsung terkoneksi ke Stasiun Solo Balapan, jadi contohnya orang Wonogiri bisa naik bus ke Tirtonadi kemudian langsung ke Balapan dan langsung ke bandara," tandas Budi.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...