Menhut Minta RTRW Segera Diusulkan

Baru Empat Provinsi yang Sudah Ekspos

Menhut Minta RTRW Segera Diusulkan
Menhut Minta RTRW Segera Diusulkan
JAKARTA - Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan mengatakan, saat ini baru empat dari 33 provinsi yang mengusulkan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) bidang kehutanan, serta telah menggelar ekspose di Kementerian Kehutanan. Masing-masing yakni Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, Sumatera Utara, serta Kalimantan Selatan.

"Kita akan proses kalau sudah diusulkan. Tergantung kesiapan pemerintah daerah untuk mengeksposnya di sini (Dephut). Setelah selesai, baru dibahas di DPR," kata Zulkifli, di Gedung Manggala Wana Bakti, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1).

Oleh karena itu, Zulkifli meminta kepada seluruh gubernur agar segera menyampaikan usulan RTRW-nya. Apalagi menurutnya, rencana tata ruang ini merupakan program 100 hari dari pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kita sudah minta. Karena ini kan program 100 hari yang harus diselesaikan. Jadi, kita minta dari daerah-daerah untuk menyelesaikan ekspos. Kan ada timnya. Karena tata ruang itu kan harus ada yang mengatur," ujar Zulkifli.

JAKARTA - Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan mengatakan, saat ini baru empat dari 33 provinsi yang mengusulkan Rencana Tata Ruang Wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News