Menhut Setuju Jalan Tol di Bukit Soeharto

Menhut Setuju Jalan Tol di Bukit Soeharto
Menhut Setuju Jalan Tol di Bukit Soeharto
JAKARTA - Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan memastikan bakal memberi persetujuan atas usulan penggunaan taman hutan rakyat (tahura) Bukit Soeharto di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, untuk proyek jalan bebas hambatan (freeway). Sebab, proyek freeway senilai Rp 6 triliun lebih itu telah termuat dalam Rencana Tata Ruang dan Rencana Wilayah (RTRW)  Kaltim yang akan segera diserahkan ke DPR RI untuk disahkan.

Pernyataan Menhut tersebut dikemukakan pada Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, anggota DPD RI asal Kaltim Bambang Susilo, dan Wakil Ketua DPRD Kaltim Marthin Apuy, di sela-sela rehat lokakarya Indonesia-Korea tentang Kebijakan dan Pertumbuhan Hijau di Gedung Nusantara V, Kompleks DPR-DPD RI, Senin (28/2).

"Jadi rencana proyek freeway sudah termuat dalam RTRW Kaltim. Insya Allah, setelah disetujui Menhut kemudian tinggal persetujuan DPR RI," kata Awang.

Sebagai buktinya, lanjut Awang, Menhut mengundang dirinya, bupati/walikota se-Kaltim serta DPRD Kaltim pada 8 Maret 2011 nanti guna membicarakan finalisasi RTRW. Dengan begitu, tambah Awang, segala hal tentang peruntukan dan pemanfaatan lahan di Kaltim akan segera jelas.

JAKARTA - Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan memastikan bakal memberi persetujuan atas usulan penggunaan taman hutan rakyat (tahura) Bukit Soeharto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News