Menjadi Terkenal Ternyata Memuakkan Bagi Bek Barca Ini

Menjadi Terkenal Ternyata Memuakkan Bagi Bek Barca Ini
Dani Alves. Foto: AFP

jpnn.com - BEK Barcelona, Dani Alves mengaku galau sebagai pesepak bola terkenal. Bahkan ia tidak mengerti kenapa setiap orang berjuang demi kekuasaan, uang dan ketenaran. 

“Apakah tidak ada yang berpikir bahwa menjadi tenar itu memuakkan?” ujar Alves. 

“Semakin banyak uang yang ada miliki maka semakin banyak masalah yang Anda hadapi,” tambahnya.

Berbicara kepada sejumlah awak media, Alves mengutarakan kegundahan hatinya melihat generasi muda yang hampir seluruhnya memikirkan bagaimana caranya menjadi terkenal. 

Apalagi, lanjutnya, dengan hadirnya teknologi informasi yang semakin canggih saat ini. Kini setiap orang tidak lepas dari telepon gengam. Satu sama lainnya tidak lagi berbicang. 

“Semua menunduk memantau media sosial melihat apa yang dikatakan orang tentangnya. Semakin Anda tahu seluruh kehidupan dunia ini, semakin banyak Anda kecewa,” ucap pemain timnas Brasil ini.

Semakin tingginya tuntutan materi dalam hidup ini juga membuat Alves Muak. ”Semua orang selalu, ingin, ingin, ingin...ketika mereka sudah memilikinya, mereka putus asa," ucap Alves.

"Uang memang iblis yang diperlukan. Ia memberikan sesuatu yang tidak saya miliki, sesuatu yang bagus, tapi kebahagiaan?"

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News