Menjaga Kedaulatan NKRI, Bea Cukai Menggencarkan Pengawasan di Laut dan Darat

Menjaga Kedaulatan NKRI, Bea Cukai Menggencarkan Pengawasan di Laut dan Darat
Bea Cukai terus melakukan berbagai strategi pengawasan dan penegakan hukum dalam menjaga kedaulatan dan menindak pelanggaran di perbatasan wilayah NKRI. Foto/ilustrasi: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus melakukan berbagai strategi pengawasan dan penegakan hukum dalam menjaga kedaulatan dan menindak pelanggaran di perbatasan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Salah satu di antara strategi yang dilakukan Bea Cukai ialah meningkatkan sinergi dalam pengetatan penjagaan baik di wilayah perairan maupun darat Indonesia.

Menurut Kepala Seksi Humas Bea Cukai Sudiro, pengawasan wilayah NKRI merupakan tanggung jawab bersama berbagai pihak.

"Kami akan siap menjaga wilayah NKRI, tentu dengan sinergi yang baik dengan berbagai pihak baik di darat dan laut mengingat luasnya wilayah pengawasan di Indonesia,” katanya.

Oleh karena itu, di Surabaya, Jawa Timur, Bea Cukai Tanjung Perak bersama Kanwil Bea Cukai Jatim I, Bea Cukai Gresik dan Direktorat Polairud Polda Jatim melaksanakan patroli laut gabungan, Kamis (24/6).

Patroli gabungan laut itu merupakan bentuk sinergi antarinstansi dalam meningkatkan pengawasan dan pengamanan wilayah perairan laut Indonesia.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya meningkatkan pengawasan dalam mencegah penyelundupan melalui pesisir utara Jatim.

Apel pembuka sinergi patroli laut Bea Cukai bersama Polairud Polda Jatim dilakukan di Dermaga Ditpolairud Jatim, di Surabaya.

Bea Cukai terus melakukan berbagai strategi pengawasan dan penegakan hukum dalam menjaga kedaulatan dan menindak pelanggaran di perbatasan wilayah NKRI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News