Menjaring Pemimpin Bangsa, Nasdem Persiapkan Perangkat Kerja Konvensi Capres-Cawapres 2024

Menjaring Pemimpin Bangsa, Nasdem Persiapkan Perangkat Kerja Konvensi Capres-Cawapres 2024
Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem yang juga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan DR. Siti Nurbaya, M.Sc (kedua kiri) bersama Ketua Majelis Tinggi DPP Nasdem Lestari Moerdijat (tengah) saat membuka diskusi di Jakarta, Rabu malam (18/11). Foto: Dok. Partai Nasdem

jpnn.com, JAKARTA - Pemilihan Presiden (pilpres) baru akan digelar pada 2024 mendatang. Namun, waktu empat tahun bukanlah waktu lama.

Menyiapkan calon pemimpin terbaik bangsa harus sudah dimulai dari sekarang. Oleh karena itu, Dewan Pakar Partai Nasdem menggelar diskusi bersama para ahli dan pengamat untuk mendapatkan masukan terkait rencana konvensi Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

“Kita ingin pandangan dari para pakar terkait konvensi, baik dari aspek sosiologis, filosofis, praktis, mekanisme, substansi, surveinya dan lain-lain sehingga aspeknya luas. Untuk mendapatkan konsepsi yang mendalam memang bisa diskusi 10 kali,” kata Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem yang juga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan DR. Siti Nurbaya, M.Sc saat membuka diskusi di Jakarta, Rabu malam (18/11).

Siti yang baru saja mendapat gelar kehormatan Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Joko Widodo itu mengungkapkan, proses konvensi bisa dimulai pada akhir 2021 atau awal 2022.

Pada prinsipnya, kata Siti, Nasdem sebagai partai modern dengan jargon antimahar ini ingin ada pendidikan politik yang baik untuk negeri ini.

“Kita ingin mencari putra terbaik bangsa melalui cara konvensi,” kata mantan Sekjen Depdagri dan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Hadir dalam diskusi Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem Siswono Yudo Husodo, Ketua Majelis Tinggi DPP Nasdem Lestari Moerdijat, Wakil Ketua Dewan Pakar Pieter Gontha dan Syahrul Yasin Limpo, Sekjen Dewan Pakar Hayono Isman, Wakil Sekretaris Umum Sonny Y Soeharso, serta anggota Dewan Pakar lainnya.

Ada pula pengamat politik seperti J Kristiadi, Arya Fernandes, Umbu Pauta, Noory Okhtariza, Phillips J Vermonte, Ray Rangkuti, dan Hamdi Muluk. Diskusi digelar secara hybrid. Online dan offline.

Dewan Pakar Partai Nasdem menggelar diskusi bersama para ahli dan pengamat untuk mendapatkan masukan terkait rencana konvensi Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News