Menjawab Singkat Usulan Debat Pakai Bahasa Inggris, Ganjar: Siap

Menjawab Singkat Usulan Debat Pakai Bahasa Inggris, Ganjar: Siap
Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo. Foto: Tim Media Ganjar-Mahfud

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menjawab singkat saat awak media menyinggung wacana debat kandidat di Pilpres 2024 RI ada yang memakai bahasa Inggris.

Dia mengatakan itu setelah menghadiri pertemuan internal pimpinan TPD Kaltim dan caleg pengusung di area kompleks Stadion Aji Imbut, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (6/12).

"Siap," kata Ganjar menjawab awak media, Rabu.

Sebelumnya, Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade mengusulkan ada satu sesi capres-cawapres yang menggunakan bahasa Inggris.

Legislator DPR RI itu mengatakan calon yang terpilih nantinya harus memiliki kecakapan dalam pergaulan internasional.

"Kami tegaskan kami tidak takut menghadapi debat capres cawapres, apapun keputusan KPU, bahkan kami mengusulkan dibuat debat dalam bahasa Inggris," kata Andre dalam keterangannya, Senin (4/12).

Dia mengatakan Presiden dan Wakil Presiden terpilih harus menguasai isu geopolitik dan cakap dalam pergaulan internasional.

Andre menekankan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka siap menghadapi debat dalam format apa pun, termasuk dalam bahasa Inggris.

Seperti ini jawaban jawaban capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyikapi wacana debat kandidat Pilpres 2024 RI ada yang memakai bahasa Inggris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News