Menjelajahi Sisi Utara Pulau Seram yang Elok (1)

Menjelajahi Sisi Utara Pulau Seram yang Elok (1)
SWEET ESCAPE: Dangkalan berpasir putih di tengah laut menjanjikan panorama khas untuk menyendiri. Foto Dipta Wahyu/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - Pulau Seram, tempat berdirinya Gunung Binaiya yang menjulang, punya segudang harta karun. Tidak seluruhnya sudah terungkap.

Di antara harga yang menunggu didatangi tersebut, ada pesona laut, sungai, ekosistem yang kompleks, hingga keramahan warga yang tidak berbatas.

Keindahan itu seolah tanpa ujung. Makin jauh kaki melangkah ke utara Pulau Seram, makin dalam pula persentuhan dengan keharmonisan angan.

Semilir angin, desis suara binatang, tarian pepohonan, hingga jernihnya air begitu memanjakan setiap indra.

Semua terbagi pada sejumlah destinasi wisata di Pulau Seram, Maluku. Pulau berlimpah kekayaan alam tersebut seakan tidak pernah surut dalam memikat pengunjungnya.

Begitu tiba di Pulau Seram, tepatnya di dermaga Amahai, Seram Selatan, segeralah mencapai sisi utara pulau.

Perjalanan kudu ditempuh sekitar enam jam. Karena itu, sesampai di Sawai, kawasan utara Pulau Seram, para wisatawan harus istirahat semalam.

Penjelajahan menikmati keelokan Sawai itu baru bisa dinikmati esok paginya, bersamaan dengan semburat mentari menyapu langit biru dan laut yang berair jernih.

Pulau Seram, tempat berdirinya Gunung Binaiya yang menjulang, punya segudang harta karun. Tidak seluruhnya sudah terungkap. Di antara harga yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News