Menjelang HUT Ke-61, Korps Wanita TNI AL Gelar Donor Darah

Menjelang HUT Ke-61, Korps Wanita TNI AL Gelar Donor Darah
Ketua Umum Jalasenastri Ny Fera Muhammad Ali sekaligus Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena selaku Ibu Asuh Kowal Ny. Fera Muhammad Ali bersama Wakil Ketua Umum Jalasenastri beserta pengurus Jalasenastri berpartisipasi dalam kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-61 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) di GOR Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (22/11). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 yang akan berlangsung pada tanggal 5 Januari 2024 mendatang, Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) menggelar kegiatan donor darah yang dihadiri oleh Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena selaku Ibu Asuh Kowal Ny. Fera Muhammad Ali di GOR Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (22/11).

Kegiatan donor darah bertema “Kowal Tangguh dan Hebat Menuju Indonesia Maju” ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Turut hadir dalam donor darah tersebut Laksamana Muda TNI Dr. Wiwin Dwi Handayani, S.Psi., M.Si. (Kepala Pusat Psikologi TNI), Para Perwira Tertua (Pater) Kowal Kotama-Kotama wilayah Jakarta, Pabandya Bin Kowal, dan Wakil Ketua Panitia Letkol Laut (KH/W) Florida BR. Ginting, M.Tr.Hanla mewakili Ketua Panitia Letkol Laut (KH) Amimul U. Bay.

Dalam kesempatan ini, Ny Fera Muhammad Ali didampingi Wakil Ketua Umum Jalasenastri beserta pengurus Jalasenastri turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini.

Selain itu, sebanyak 310  pendonor terdiri dari 235 personel Kowal di wilayah Jakarta serta 75 personel militer dan PNS TNI AL, turut menyumbangkan darahnya untuk kepedulian kepada sesama.

Merespons antusias yang tinggi dari jajaran Prajurit Wanita TNI AL, tim dari PMI menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini,

“Terima kasih atas kerja sama dan bantuan dari Kowal atas ratusan kantung darah yang disumbangkan sehingga darah yang terkumpul akan disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan,” ujarnya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan prajurit dan keluarga besar TNI AL harus memberikan manfaat pada masyarakat, salah satunya yaitu donor darah.

Menjelang HUT ke-61 pada 5 Januari 2024 , Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) menggelar kegiatan donor darah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News