Menjelang Iduladha, Tuan Guru Sahabat Ganjar Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban

Menjelang Iduladha, Tuan Guru Sahabat Ganjar Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban
Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar menggelar pelatihan penyembelian hewan kurban di Desa Kuta Baru, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (17/5). Foto: Tuan Guru Sahabat Ganjar

jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar menggelar pelatihan penyembelian hewan kurban di Desa Kuta Baru, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (17/5).

Koordinator TGS Ganjar Zulfi Andika mengatakan pelatihan tersebut dilakukan lantaran akan ada perayaan Iduladha yang disemarakkan oleh umat Islam.

Dia menilai pelatihan tersebut dianggap sangat penting agar makin banyak warga di daerah itu yang bisa menyembelih hewan sesuai dengan syariat Islam.

"Kami memandang perlu ilmu-ilmu keislaman seperti ini. Maka, kami ambil topik penyembelihan hewan kurban," ujar dia dalam siaran persnya, Kamis (18/5).

Zulfi mengatakan belakangan penyembelih hewan kurban mulai jarang ditemui. Dengan pelatihan ini, loyalis Ganjar Pranowo tersebut mengajak warga, khususnya generasi muda, di Kabupaten Serdang Bedagai untuk mempraktikkan cara menyembelih hewan kurban.

"Dengan pelatihan ini, kami mengajak generasi muda untuk lebih memahami ilmu ini," jelasnya.

Zulfi mengungkapkan urgensi pelatihan penyembelihan hewan kurban di daerah tersebut.

Menurut dia, tidak sembarangan memahami dan mempraktikkan penyembelihan hewan kurban.

Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar menggelar pelatihan penyembelian hewan kurban di Desa Kuta Baru, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (17/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News