Menjelang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, Timnas Basket Indonesia Uji Coba Lawan 2 Tim Besar IBL

Menjelang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, Timnas Basket Indonesia Uji Coba Lawan 2 Tim Besar IBL
Pebasket Agassi Goantara saat berlatih bersama Timnas basket putra Indonesia di GOR Soemantri Brojonegoro, Selasa (6/2). Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com - Timnas basket putra Indonesia dijadwalkan menggelar uji coba menghadapi dua tim IBL sebagai persiapan menjelang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025.

Tim asuhan Milos Pejic itu akan menghadapi Dewa United Banten (14/2/2024) dan Satria Muda (16/2/2024).

Manajer Timnas basket Indonesia, Rony Gunawan berharap kekompakan Kaleb Ramot Gemilang dan kolega bisa terbentuk dalam dua uji coba tersebut 

“Rencananya kami akan uji coba melawan Dewa United dan Satria Muda. Dari dua laga uji coba itu, kami berharap para pemain sudah lebih paham sistem bermain yang diinginkan pelatih Milos Pejic,” ungkap Rony.

Pada Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, Indoneeia akan terbang ke Thailand untuk melakoni pertandingan perdana Grup A Kamis (22/2/2024).

Laga kedua akan berlangsung di Indonesia Arena, Minggu (25/2/2024) dengan mempertemukan skuad Merah Putih melawan Australia.

Dengan materi pemain relatif muda, Timnas basket Indonesia mulai melakukan regenerasi untuk menghadapi ajang bergengsi SEA Games 2025 mendatang.

“Pada Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, kami memang mau mencoba pemain muda dan minim pengalaman. Secara potensi mereka bagus dan memang kurang dapatkan kesempatan.”

Timnas basket putra dijadwalkan uji coba dengan dua tim IBL yakni Dewa United Banten dan Satria Muda menjelang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News