Timnas Basket Indonesia Berambisi Kembali Tampil di FIBA Asia Cup

Timnas Basket Indonesia Berambisi Kembali Tampil di FIBA Asia Cup
Pebasket Widyanta Putra Teja saat berlaga pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Foto: Ariya Kurniawan/Dokumentasi Perbasi

jpnn.com - Timnas basket putra Indonesia penuh optimisme menatap Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025.

Dengan materi pemain yang relatif muda, para penggawa Timnas basket Indonesia terlihat memberikan energi yang luar biasa dan semangat pantang menyerah.

Point guard Timnas basket Indonesia, Widyanta Putra Teja mengungkapkan pemain yang saat ini dipercaya punya misi unjuk gigi di level internasional.

“Kami harus optimistis menatap window satu Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025. Dengan persiapan yang cukup singkat, dan materi pemain yang masih muda, kami harus bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik,” ungkap pemain asal klub Satria Muda itu saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Mantan penggawa Stapac Jakarta itu menilai dengan mayoritas pemain muda, Indonesia harus memiliki motivasi tinggi agar kembali tampil di FIBA Asia Cup.

Pada edisi 2022, Timnas basket Indonesia tampil dengan statu tuan rumah.

Karena itu, Widy -sapaan Widyanta- berharap bisa mengulang kesuksesan tersebut.

“Menghadapi window satu tentu kami ingin menang, dan kembali merasakan FIBA Asia Cup. Kami pernah tampil di ajang tersebut dengan status tuan rumah.” 

Timnas basket putra Indonesia menatap optimis ajang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 menghadapi Thailand (22/2) dan Australia (25/2)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News