Menjelang Mudik Lebaran 2023, Mbak Rerie Minta Pemerintah Pastikan Keamanan Masyarakat

Menjelang Mudik Lebaran 2023, Mbak Rerie Minta Pemerintah Pastikan Keamanan Masyarakat
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat meminta pemerintah mengantisipasi pengerakan pemudik ke kampung halaman menjelang mudik Idulfitri pada April 2023. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat meminta pemerintah mengantisipasi pengerakan pemudik ke kampung halaman menjelang lebaran Idulfitri pada April 2023.

Dia mengatakan pemerintah harus mempersiapkan dengan matang, mengingat proses mudik berpotensi mendorong peningkatan ekonomi nasional dan memperkokoh nilai-nilai budaya.

"Agar mudik pada April mendatang bisa berjalan dengan lancar dan aman," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/2). 

Pada Senin (20/2), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan 80 juta orang akan melaksanakan mudik pada momentum Lebaran 2023.

Hal itu didasari atas pertimbangan tidak ada lagi pembatasan kegiatan masyarakat dan kondisi ekonomi yang membaik.

Menurut dia, para pemangku kepentingan dan masyarakat harus benar-benar melakukan persiapan matang, mengingat pergerakan puluhan juta orang dalam waktu bersamaan berpotensi menghadirkan banyak tantangan. 

"Mudik yang berpotensi menjadi sarana untuk memperkuat nilai-nilai budaya harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tutur pria yang akrab disapa Rerie itu.

Rerie menerangkan dalam proses mudik dipastikan berdampak signifikan terhadap sektor perekonomian nasional. 

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat meminta pemerintah mengantisipasi pengerakan pemudik ke kampung halaman menjelang mudik Idulfitri pada April 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News