Menjelang Ramadan, Muslim LifeFair di JIExpo Menghadirkan Banyak Diskon

Menjelang Ramadan, Muslim LifeFair di JIExpo Menghadirkan Banyak Diskon
Pameran Muslim LifeFair di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto: Muslim LifeFair

jpnn.com - JAKARTA - Muslim LifeFair kembali menghadirkan beragam promo menarik menjelang Ramadan 1444 Hijriah. Acara itu digelar Lima Events bersama Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 17-19 Maret 2023.

Deputi Direktur Akselerasi dan Kemitraan Usaha Syariah Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Ahmad Iqbal mengapresiasi upaya KPMI dan Lima Event yang konsisten menggelar Muslim LifeFair, serta membantu pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) halal terus berkembang.

Menurut Iqbal, kegiatan bazar produk halal dan keuangan syariah yang digelar menjelang Ramadan dan Idulfitri seperti Muslim LifeFair di JIEXPO ini sangat tepat, karena konsumsi masyarakat pada momen-momen tersebut meningkat signifikan.  

“Konsumsi masyarakat, khususnya dari sektor kuliner dan fashion akan meningkat luar biasa, apalagi menjelang Lebaran,” ujar Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/3).

Dia menjelaskan pengeluaran belanja masyarakat naik 15 persen pada bulan Ramadan tahun lalu. “Ditambah lagi dengan momen mudik yang biasanya dilakukan masyarakat saat Lebaran, pengeluarannya bisa 2 kali lebih besar,” ungkapnya.

Iqbal mengungkapkan momentum bulan suci Ramadan bukan hanya untuk meningkatkan keimanan dan kualitas ibadah muslim, melainkan juga mendorong pertumbuhan ekonomi di masyarakat.

“Umat Islam bisa belanja sambil beramal. Misalnya, membeli baju untuk disumbangkan atau membeli makanan untuk dibagikan lagi kepada orang-orang yang berpuasa,” ungkapnya.

Pada Muslim LifeFair ini, para exhibitor memberikan penawaran spesial berupa promo dan diskon untuk menambah daya tarik pengunjung.

Muslim LifeFair di JIEXPO Kemayoran menghadirkan berbagai macam promo menarik menjelang persiapan Ramadan tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News