Menkes: Sarana Kesehatan Masih Minim Kualitas

Menkes: Sarana Kesehatan Masih Minim Kualitas
Menkes: Sarana Kesehatan Masih Minim Kualitas
JAKARTA - Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih menegaskan, bahwa peningkatan jumlah sarana pelayanan kesehatan dalam dua dekade terakhir belum diikuti oleh peningkatan kualitas layanan. Hal ini katanya, terbukti dari 1.292 rumah sakit yang ada di seluruh Indonesia, baru 60 persen di antaranya yang terakreditasi.

"Dari yang sudah terakreditasi pun, belum semuanya menerapkan prosedur standar perlindungan pasien," ungkap Endang, saat membuka Kongres XI Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (28/10).

Tak hanya itu, menurut Endang pula, kesalahan medis pun masih sering terjadi. Kendati demikian, Endang belum bisa memastikan berapa banyak kasus yang telah dilaporkan. Kondisi ini dikatakannya karena memang hal itu belum terdata.

"Kepada Persi sebagai induk organisasi pengelola rumah sakit, kita berharap bisa ikut mendorong peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit, dengan menyosialisasikan penerapan pelayanan kesehatan prima dan prosedur standar perlindungan pada pasien," harapnya di kesempatan itu.

JAKARTA - Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih menegaskan, bahwa peningkatan jumlah sarana pelayanan kesehatan dalam dua dekade terakhir belum diikuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News