Menkes: Susu Formula Hanya dalam Kondisi Darurat

Menkes: Susu Formula Hanya dalam Kondisi Darurat
Menkes: Susu Formula Hanya dalam Kondisi Darurat
JAKARTA- Pemerintah menegaskan bahwa susu formula bayi yang beredar di Indonesia aman untuk di konsumsi setelah dilakukan penelitian 47 merek susu yang beredar di Indonesia.

"Kepada masyarakat  agar mengikuti petunjuk penyimpanan, penyiapan dan penyajian sebagaimana tercantum dalam label," kata Menteri Kesehatan, Endang Rahayu Sedyaningsih dalam konferensi pers di Kemenkominfo, Jumat (8/7).

Namun Endang mengingatkan bahwa untuk anak yang berumur di bawah enam bulan hingga dua tahun harus tetap mengutamakan Air Susu Ibu (ASI) eklusif dengan ditambah makanan pendamping ASI. "ASI 100 persen memenuhi kebutuhan gizi bayi, dan disamping itu, bayi akan memperoleh kekebalan tubuh dari ibunya," ujar Endang.

Dikatakan Endang, pemberian susu formula hanya diberikan pada kondisi darurat dengan indikasi medis tertentu yang tidak dimungkinkan pemberian ASI eklusif. Selain itu, lanjut Endang, peyajian susu formula dianjurkan menggunakan air yang dimasak mendidih dengan suhu minimal 70 derajat Celcius.

JAKARTA- Pemerintah menegaskan bahwa susu formula bayi yang beredar di Indonesia aman untuk di konsumsi setelah dilakukan penelitian 47 merek susu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News