JPNN.com

Susu Formula Dipastikan Bebas Bakteri Sakazakii

Jumat, 08 Juli 2011 – 11:27 WIB Susu Formula Dipastikan Bebas Bakteri Sakazakii - JPNN.com
JAKARTA- Pemerintah memastikan tidak ditemukan susu formula yang terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengandung bakteri Introbakteri Shakazakii. Pengasan ini disampaikan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan, Trihono dan Menteri Kesehatan Endang Sedyaningsih saat menggelar jumpa pers bersama Menkominfo, Tifatul Sembiring dan para peneliti dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

 

"Hasil survey, semua nama dan jenis susu formula bayi yang beredar di Indonesia tahun 2011 tidak ditemukan bakteri Introbakteri Shakazaki," kata kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan, Trihono saat menyampaikan hasil penelitian ketiga lembaga tersebut dalam jumpa pers di Kementerian Komunikasi dan Informatikna, Jumat (8/7).

Dijelaskan Trihono, penelitian ulang tersebut dilakukan dengan metode surveillance terkait susu formula yang dikabarkan tercemar bakteri yang beredar di Indonesia

Sedangkan, sampel diambil dari 47 produk susu kemasan kaleng dan karton yang beredar dan aktif diproduksi maupun diimpor yang beredar lalu  dianalisis BPOM, Balitbang Kemenkes, dan IPB.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...