Menkeu: Bahas Dana Aspirasi di Panja Saja

Menkeu: Bahas Dana Aspirasi di Panja Saja
Menkeu: Bahas Dana Aspirasi di Panja Saja
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo enggan banyak berkomentar terkait dana aspirasi yang saat ini sedang diperdebatkan. Menurut Agus, pemerintah telah jelas memberikan pandangan, bahwa dana aspirasi tersebut telah terakomodir dalam berbagai anggaran yang sudah ditetapkan.

Meski mendapat penentangan dari banyak kalangan, namun DPR RI tetap meminta agar dana aspirasi Rp 15 miliar per anggota dewan tersebut dimasukkan di dalam APBN 2011. Agus pun mengatakan, kalau memang dana aspirasi tersebut tetap akan dibahas, maka tentunya akan melalui Panitia Kerja (PAnja) Anggaran dan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI.

"Pemerintah sudah jelas menyampaikan, kalau ada lagi yang akan dibicarakan, maka kita akan bicarakan dalam Panja. (Tanggal) 1 Juni kemarin kan sudah dibentuk empat Panja, salah satunya untuk membahas soal itu. Nanti kita bicarakan, dan pemerintah sudah paparkan pandangannya," ucap Agus kepada wartawan, Senin (7/6), di DPR RI.

Agus mengaku tidak bisa menjanjikan, bahwa dana aspirasi tersebut akan masuk dalam RAPBN atau tidak. Karena menurutnya, perihal anggaran tetap harus memprioritaskan efektifitas dan efisiensi anggaran. "Saya belum bisa menyampaikan lebih dari apa yang saya sampaikan tadi. Nanti kita akan diskusikan lagi secara intensif dalam Panja. Kita terbuka, bahwa hal itu (dana aspirasi) memang perlu satu kesepahaman antara pemerintah dengan legislatif," katanya.

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo enggan banyak berkomentar terkait dana aspirasi yang saat ini sedang diperdebatkan. Menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News