Menkeu Dukung Polri Tuntaskan Kasus Pajak

Tolak Ganti Tjiptardjo

Menkeu Dukung Polri Tuntaskan Kasus Pajak
Menkeu Dukung Polri Tuntaskan Kasus Pajak
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo menegaskan bahwa Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan membuka diri untuk perbaikan mekanisme perpajakan. Bahkan kepada wartawan, Rabu (2/6), saat ditemui di DPR RI, Agus menyatakan mendukung bila dalam penanganan penyelesaian kasus pajak, Polri bisa ikut terlibat aktif di dalamnya.

"Kalau seandainya penegak hukum mau melakukan tindakan hukum, kita akan dukung penuh, karena kita ingin yang terbaik. Seandainya memang ada masalah hukum, agar bisa diselesaikan," kata Agus.

Yang penting, kata Agus pula, dalam penyelesaian kasus pajak yang dilakukan oleh banyak pihak itu, adalah tidak sampai mengganggu target-target penerimaan pajak yang telah ditetapkan pemerintah. Karena katanya pula, hal ini berkaitan dengan asumsi dalam APBN.

Dikatakan Agus, selama ini berbagai langkah reformasi di bidang perpajakan senantiasa dilakukan, mulai dari penagihan piutang pajak pada WP besar, sampai dengan melakukan pencekalan. Termasuk juga reformasi di internal DJP Kemenkeu sendiri, dengan melakukan pemeriksaan seluruh rekening mencurigakan dan memberikan penilaian rutin terhadap kinerja seluruh karyawan.

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo menegaskan bahwa Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan membuka diri untuk perbaikan mekanisme

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News