Seluruh Nelayan Indonesia akan Diasuransikan

Seluruh Nelayan Indonesia akan Diasuransikan
Seluruh Nelayan Indonesia akan Diasuransikan
JAKARTA - Guna menekan angka kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan nelayan Indonesia, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kembali menggulirkan salah satu programnya, yakni berupa pemberian asuransi bagi para nelayan di Indonesia. Adanya program ini, antara lain sebagaimana yang disampaikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, dalam rapat kerja (raker) dengan Komisi VI DPR RI, di Gedung DPR, Rabu (2/6).

"Kita ingin seluruh nelayan Indonesia memiliki asuransi, karena dengan adanya asuransi ini, bisa bermanfaat bagi para nelayan yang pada umumnya berada di garis kemiskinan. Yang kita asuransikan adalah jiwanya," ungkap Fadel.

Diungkapkan Fadel, memang saat ini asuransi yang ada masih berupa asuransi Jamsostek. Namun ke depan, pihaknya berencana akan memberikan asuransi yang khusus diberikan kepada nelayan di seluruh Indonesia. "Dengan asuransi yang dimilikinya, hendaknya nanti bisa meningkatkan kesejahteraan nelayan, termasuk dalam memperoleh manfaat dari asuransi itu seperti membiayai pendidikan anak-anaknya," jelasnya.

Selain asuransi jiwa, Fadel menyebutkan bahwa KKP juga berencana mengasuransikan kapal-kapal yang dipergunakan oleh para nelayan. "Di samping diberikan asuransi jiwa, kita juga akan mengasuransikan kapal nelayan tersebut," terangnya.

JAKARTA - Guna menekan angka kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan nelayan Indonesia, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kembali menggulirkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News