Menkeu Izinkan Polri Periksa Wajib Pajak Besar

Menkeu Izinkan Polri Periksa Wajib Pajak Besar
Menkeu Izinkan Polri Periksa Wajib Pajak Besar
JAKARTA- Menteri Keuangan Agus Martowardojo mangatakan akan segera mengeluarkan izin pemeriksaan untuk membantu pengungkapan dan penyelidikan kasus penggelapan pajak oleh Mabes Polri.

"Akan saya setujui izin-nya. Kalau memang ada proses itu (pemeriksaan wajib pajak besar) yang diperlukan untuk proses penyidikan, kalau memang itu diperlukan polisi maka saya pasti akan berikan. Bahkan harusnya itu tidak perlu sampai ke saya, cukup ke level Dirjen pun sudah bisa diberikan. Karena itu untuk keperluan penyidikan," kata Agus.

Dikatakan Agus, bahwa pengungkapan kasus Pajak saat ini sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat. Terlebih lagi, hampir 75 persen dari keuangan Negara ditopang dari sektor pajak.

"Yang diperlukan itu adalah kepercayaan masyarakat dan juga Wajib Pajak besar.  Memberikan kepastian, kenyamanan dan juga keamanan bagi pembayar pajak. Karena yang perlu kita jaga adalah penerimaan negara ini jangan sampai terganggu," tegas Agus.

JAKARTA- Menteri Keuangan Agus Martowardojo mangatakan akan segera mengeluarkan izin pemeriksaan untuk membantu pengungkapan dan penyelidikan kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News