Menkeu: Presiden Tak Setuju Anggaran Gedung

Menkeu: Presiden Tak Setuju Anggaran Gedung
Menkeu: Presiden Tak Setuju Anggaran Gedung
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo kembali menegaskan keinginan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), agar anggaran pemerintah baik APBN dan APBD, harus benar-benar produktif. Ditegaskan Agus, anggaran seharusnya lebih diarahkan pada belanja modal, daripada harus membangun gedung-gedung yang menyerap anggaran besar.

"Sudah diarahkan Bapak Presiden, agar kita jangan gunakan untuk hal-hal yang sifatnya konsumtif, misalnya gedung atau hal-hal yang sifatnya operasional sederhana," tegas Agus kepada wartawan, di Jakarta, Senin (11/4).

Anggaran menurut Agus, diharapkan oleh SBY dapat maksimal untuk belanja modal, seperti pembangunan infrastruktur jembatan, perhubungan, pendidikan, energi, telekomunikasi, ataupun perumahan murah. Pemerintah pusat sendiri katanya, sudah berupaya untuk menekan belanja-belanja yang dinilai tidak perlu. Seperti perjalanan dinas, penambahan gedung, administrasi kantor dan lainnya. Bahkan di semester awal 2011, penghematan anggaran pun disebut mendapatkan hasil yang besar.

"Sekarang ini dari efisiensi, sudah ada Rp 16,8 triliun. Ini nanti akan kita arahkan anggarannya untuk kegiatan yang lebih prioritas dan produktif. Kita harapkan nanti, proses efisiensi ini terus meningkat," kata Agus. (afz/jpnn)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo kembali menegaskan keinginan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), agar anggaran pemerintah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News