Menkeu Undang 10 Pimred Media

Menkeu Undang 10 Pimred Media
Menkeu Undang 10 Pimred Media
JAKARTA—Pemerintah terus merangkul publik untuk bisa mengetahui arah kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2010. Kamis (11/3), bertempat di ruang rapat Kementrian keuangan gedung Juanda I lantai 3, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Menteri Keuangan Sri Mulyani melakukan pertemuan dengan analisis ekonomi dan 10 pemimpin redaksi media massa di Indonesia.

Pertemuan berlangsung tertutup selama lebih kurang 1,5 jam. Diantara media massa yang ikut pertemuan dengan Sri Mulyani dan jajarannya adalah Jawa Pos, Investor Daily, Kompas, Tempo, Kontan, Detik.com, LKBN Antara, Media Indonesia dan The Jakarta Post.

Pada wartawan usai pertemuan, Sri mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan pertemuan rutin yang sengaja digelar untuk melakukan update kondisi terkini perekonomian negara.’’Khususnya konten APBN-P 2010 untuk analisa mengenai kondisi ekonomi terkini dan prospek tahun 2010 tentang tekhnis didalam APBN-P 2010,’’ katanya.

Sementara itu, analisis ekonomi Purbaya, pada wartawan mengatakan bahwa dari pertemuan tersebut, salah satu yang enggan dikomentari Menkeu adalah permasalahan seputar indikasi kenaikan minyak dunia diatas USD 80 perbarel.‘’Tapi tadi Bu Menteri tidak mau bicara soal itu. Yang perlu kita perhatikan, kata pemerintah dari kenaikan USD 1 harga minyak dunia bisa mempengaruhi pendapatan dan pengeluaran. Yang kita tanyakan, APBN nanti bisa bertahan sampai kapan?,’’ kata Purbaya.

JAKARTA—Pemerintah terus merangkul publik untuk bisa mengetahui arah kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2010.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News