Menko Airlangga: Indonesia di Posisi 9 Besar Negara yang Lakukan Vaksinasi Massal

Menko Airlangga: Indonesia di Posisi 9 Besar Negara yang Lakukan Vaksinasi Massal
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan Indonesia berada di posisi sembilan besar negara yang merealisasikan vaksinasi terbanyak. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan Indonesia berada di posisi sembilan besar negara yang merealisasikan vaksinasi terbanyak.

"Indonesia juga tergolong empat besar negara dalam hal penyuntikan yang dilakukan oleh negara bukan produsen vaksin,” kata Menko Airlangga dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Airlangga mengatakan, akselerasi pendistribusian vaksin Covid-19 di Indonesia hingga 13 April 2021 telah mencapai 15,6 juta dosis yang telah disuntikkan kepada masyarakat.

Selain itu, lanjut dia, perkembangan Covid-19 di Indonesia relatif lebih baik dibandingkan global.

Menurut dia, hal ini akibat dari penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tingkat mikro.

“Kebijakan PPKM skala mikro terbukti efektif karena jumlah kasus baru terkonfirmasi Covid-19 menunjukkan tren penurunan kasus hampir di semua provinsi termasuk DKI Jakarta,” ujar Airlangga.

Dia menjelaskan tren persentase kasus aktif di Indonesia saat ini berada pada 6,9 persen yang berarti lebih rendah dari global yaitu masih 17,36 persen.

Kemudian, tren presentase kesembuhan di Indonesia yang mencapai 90,4 persen juga lebih tinggi dari tren kesembuhan global yang berada pada 80,46 persen.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan Indonesia berada di posisi sembilan besar negara yang merealisasikan vaksinasi terbanyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News