Menko Muhadjir Temui Syafii Maarif di Yogyakarta, Bahas Apa?

Menko Muhadjir Temui Syafii Maarif di Yogyakarta, Bahas Apa?
Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy seusai bersilaturahim di kediaman mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Syafii Maarif, di Perumahan Nogotirto, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat. Foto: ANTARA/Luqman Hakim

jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy bersilaturahmi ke kediaman mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafii Maarif di Perumahan Nogotirto, Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jumat.

Effendy yang tiba sekitar pukul 13.30 WIB diterima Buya Syafii dan berbincang-bincang selama satu jam.

"Silaturahmi biasa," ujar dia, kepada awak media seusai berpamitan dengan Buya Syafii.

Bagi dia, Syafii Maarif telah dianggap layaknya orang tuanya sendiri sehingga dia merasa perlu menyempatkan berkunjung di sela kegiatannya di Yogyakarta.

"Seperti bapak saya, seperti orang tua saya. Sudah lama saya tidak bersilaturahmi. Selama Covid ini kan saya tahu diri untuk tidak datang tapi karena beliau sudah divaksin sehingga saya tadi bersilaturahmi," kata dia.

Cendekiawan Muslim itu juga sempat mengkhawatirkan kesehatan Muhadjir yang tidak jarang turun langsung ke lapangan dalam penanganan Covid-19.

Kepada Buya Syafii, Effendy kemudian menjelaskan bahwa penanganan Covid-19 di Tanah Air memang tidak bisa tuntas tanpa penanganan langsung di lapangan.

"InsyaAllah (saya) selalu menjaga diri, selalu waspada dan memang penganan Covid-19 ini tidak bisa hanya dibahas di atas meja, tapi harus turun ke lapangan," kata dia.

Menko PMK Muhadjir Effendy tiba di kediaman mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafii Maarif di Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News