Anggota Reserse Sita 3 Senjata Api Milik Kelompok Bersenjata

Anggota Reserse Sita 3 Senjata Api Milik Kelompok Bersenjata
Senjata api. Ilustrasi Foto: ANTARA/Khaerul Izan

jpnn.com, JAYAPURA - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua Kombes Faisal Rahmadani mengatakan anggotanya menyita tiga pucuk senjata api beserta lima magasin amunisinya di kawasan Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Pada 9 Agustus lalu kelompok bersenjata Fernando Worabai di Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, memiliki 15 senjata api.

Kelompok Worabai merupakan kelompok baru dari kelompok-kelompok bersenjata yang sering mengacaukan keamanan di sana.

"Memang benar ada seseorang yang diamankan beserta tiga pucuk senpi sekitar pukul 10.00 WIT," kata Faisal Rahmadani di Jayapura, Jumat.

Penyerangan bersenjata sering dilakukan kelompok berenjata terhadap alat negara di Papua sering terjadi, di antaranya di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Minggu dini hari (16/5/2021). Mereka memberondongkan tembakan ke personel Satgas Operasi Nemangkawi. 

Saat itu dua anggota kelompok bersenjata ditembak personel gabungan TNI-polisi, dua di antara mereka tewas di tempat dan satu melarikan diri dalam keadaan terluka.

Setelah baku tembak terjadi pada saat itu, alat negara mendapati bahwa mereka memiliki persenjataan perorangan pabrikan, di antaranya AK-47 dan M-16. (antara/jpnn)

Anggota kelompok bersenjata ditembak personel gabungan TNI-polisi, dua di antara mereka tewas di tempat dan satu melarikan diri dalam keadaan terluka.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News