Syarief Hasan: Kalau Masih Tetap Mengganggu, Sebaiknya Dituntaskan Saja

Syarief Hasan: Kalau Masih Tetap Mengganggu, Sebaiknya Dituntaskan Saja
Syarief Hasan. Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Syarief Hasan berkomentar keras atas penyerangan kelompok separatis teroris (KST) di Posramil Kisor di Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat pada Kamis (2/9) pukul 04.00 WIT.

Menurut Syarief, aparat negara harus berani menindak KST. Terlebih lagi, aksi kelompok itu sampai mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

"Kalau demikian masih tetap mengganggu, sebaiknya dituntaskan saja," kata legislator Fraksi Partai Demokrat itu, Jumat (3/9).

Syarief Hasan mengatakan DPR setuju bahwa penyerangan di Posramil Kisor bentuk terorisme karena berpotensi memunculkan ketakutan di masyarakat.

"Makanya, kami menganggap ini terorisme. Menakutkan rakyat dan kita wajib lindungi rakyat," ungkapnya.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menyebut ada lebih dari 30 orang menyerang Posramil Kisor di Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat pada Kamis (2/9) pukul 04.00 WIT.

Jumlah itu diperoleh melalui keterangan para prajurit TNI yang selamat dari penyerangan yang diduga dilakukan kelompok separatis teroris (KST).

"Sekitar 30-an ke atas, karena malam hari," kata Cantiasa melalui layanan pesan, Kamis (2/9).

Syarief Hasan berkomentar keras atas penyerangan kelompok separatis teroris yang menewaskan empat prajurit TNI AD di Papua Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News