Menko PMK Ingatkan Kemenkumham Serius Perbaiki Etos Kerja

Menko PMK Ingatkan Kemenkumham Serius Perbaiki Etos Kerja
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani bersama Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dalam acara yang diselenggarakan Kemenhukham di Bogor, Selasa (8/12). Foto: Kemenko PMK for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengingatkan jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk sungguh-sungguh mewujudkan revolusi mental sebagaimana dicanangkan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, kementerian yang dipimpin Yasonna A Laoly itu harus memperbaiki layanan dan etos kerja.

Saat hadir sebagai pembicara kunci dalam rapat koordinasi realisasi anggaran Kementerian Hukum dan HAM di Bogor, Selasa (8/12), Puan mengatakan bahwa saat ini ada persoalan terkait krisis integritas. Menurutnya, krisis itu tak terlepas dari kualitas layanan aparat pemerintah.

Puan mengatakan, upaya untuk mengikis krisis integritas itu hanya bisa melalui perubahan sistem, sikap dan cara kerja aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan publik. “Aparat di Kementerian Hukum dan HAM harus membangun integritas, etos kerja dan semangat gotong royong,” kata Puan seperti dikutip dari siaran pers Kemenko PMK.

Ia menambahkan, inti gerakan revolusi mental adalah perubahan cara hidup, berpikir dan bekerja. Menurutnya, bukan saatnya lagi aparat pemerintah hanya disibukkan dengan acara seremonial.

Puan menegaskan, aparat pemerintah harus bisa menunjukkan kinerja yang baik demi pelayanan publik. “Kita harus berubah," ujar Puan.

Selain itu, Puan juga menyinggung tentang pentingnya gotong royong. Ia menegaskan, demi kepentingan bangsa maka kepentingan pribadi harus dikesampingkan, sedangkan kepentingan bangsa diutamalan.

“Tidak bisa ego pribadi dimunculkan. Semua hal yang berkaitan dengan bangsa yang harus dikedepankan," tutur Puan.

Karenanya Puan menegaskan, revolusi mental yang dicanangkan Presiden Joko Widodo harus terus mengena di seluruh lapisan. “Bangsa ini membutuhkan revolusi mental," ujar bekas ketua Fraksi PDIP DPR itu.

JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengingatkan jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk sungguh-sungguh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News