Menko PMK Jamin Kesiapan Asian Games 2018 On The Track

Menko PMK Jamin Kesiapan Asian Games 2018 On The Track
Menko PMK, Puan Maharani (kanan) saat meninjau pembangunan infrastruktur Asian Games, Rabu (1/2). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani optimistis semua fasilitas dan fasilitas penunjang pelaksanaan Asian Games 2018 akan selesai tepat pada waktunya.

Mbak Puan juga meyakini, tidak ada masalah berarti yang dihadapi oleh Pemerintah DKI Jakarta dan pemerintah pusat, baik dari segi pendanaan maupun komitmen.

“Kami optimistis ini semua akan selesai tepat waktu,” ujar Puan, usai meninjau pembangunan velodrome Asian Games di Jalan Pemuda, Stasiun LRT Rawamangun dan Ekuistrian Pulo Mas, Jakarta Timur, Rabu (1/2).

Dia menungkapkan, pihak PT Jakpro yang mengerjakan fasilitas Asian Games tersebut, yakin pengerjaan velodrome akan selesai pada Juni 2018. Bahkan standarisasi dan verifikasi sudah bisa dilakukan pada Januari 2018. Sementara LRT dari Velodrome Rawamangun menuju Kelapa Gading sepanjang 5,8 km sudah bisa selesai pada bulan Agustus tahun ini. Dengan demikian fasilitas tersebut sudah bisa digunakan oleh masyarakat umum.

“Saya yakin bisa. Ini dikerjakan dengan gotong-royong. Semuanya, bisa selesai pada Desember 2017 nanti,” kata Puan.

Dalam kesempatan tersebut, Puan Maharani didamping Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono dan Dirut PT Jakpro, Satya Heragandhi.

Sebelum memasuki areal pembangunan Velodrome, LRT Stasiun Rawamangun dan Ekuistrian Pulo Mas, Puan terlebih dahulu mendengar penjelasan dari pihak PT Jakpro. Penjelasaan tersebut terkait dengan rencana, pengerjaan yang sedang berjalan, dan target pengerjaan ke depan.

Kepada pihak Pemda DKI Jakarta dan PT Jakpro, ia berharap semua pembanguan fasilitas Asian Games bisa memberi manfaat bagi masyarakat sekitar, tidak saja selama pelaksanaan Asian Games, tetapi terutama setalahnya.

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani optimistis semua fasilitas dan fasilitas penunjang pelaksanaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News