Siswa di Kulon Progo dan Magelang Dapat KIP dari Jokowi

Siswa di Kulon Progo dan Magelang Dapat KIP dari Jokowi
Presiden Joko Widodo bersama Menko PMK Puan Maharani saat kunjungan kerja di Kulo Progo, Jumat (27/1). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - Presiden Joko Widodo membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk anak-anak yatim piatu di salah satu SMK di Kulon Progo, juga di Magelang, Jumat (27/1).

Pemberian KIP untuk anak-anak yatim piatu ini merupakan wujud nyata dari arahan presiden untuk membangun pendidikan yang merata, berkeadilan dan berkualitas di tahun 2017. Dalam acara ini, presiden didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani.

Berdasarkan data dari Kemendikbud, sebanyak 1.037 siswa di daerah Kulonprogo menerima KIP secara langsung dari Presiden. Pemberian KIP itu dilaksanakan di SMK Negeri 2 Pengasih, Kulonprogo.

Sedangkan untuk daerah Magelang, yang bertempat di SMK Syubbanul Wathon Secang, Jokowi memberikan KIP kepada 1.083 siswa. Peserta penerima KIP terdiri dari siswa SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB yang tinggal di Panti Asuhan.

Seperti saat pemberian KIP di JIExpo beberapa waktu yang lalu, Presiden Jokowi secara simbolis memberikan KIP kepada 12 siswa perwakilan penerima KIP dari setiap jenjang pendidikan.

'Anak yang belum mendapatkan KIP dipastikan akan memperoleh manfaat dana program ini di tahun 2017,' tutur Puan.

Menko PMK juga menyebutkan jumlah uang yang nantinya akan diterima oleh penerima KIP ini adalah untuk siswa SD sebesar Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu, dan SMA/SMK Rp 1 juta. Presiden Jokowi menilai, nominal yang diberikan dalam KIP itu lebih dari cukup.

Selain Menko PMK, turut mendampingi Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Yogyakarta ini, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

 Presiden Joko Widodo membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk anak-anak yatim piatu di salah satu SMK di Kulon Progo, juga di Magelang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News