Menko Rizal Minta Rini Ganti Manajemen Pelindo II

Menko Rizal Minta Rini Ganti Manajemen Pelindo II
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli menyatakan segera melakukan sejumlah tindakan untuk membenahi Pelindo II pimpinan RJ Lino, salah satu menyurati Menteri BUMN Rini Soemarno. Ini disampaikan Rizal usai rapat Pansus Pelindo II, Kamis (29/10).

Menurut Rizal, hal itu harus dilakukannya karena banyak masalah di perusahaan pelat merah itu, baik masalah keuangan maupun manajemen.

“Langkah perpanjangan kontrak merugikan negara. Oleh karena itu, kami akan menulis surat ke BPK untuk melakukan audit investigasi menyangkut perpanjangan kontrak, menyangkut tata kelola, kondisi keuangan Pelindo II," tegasnya.

Nah, untuk urusan manajemen di Pelindo II, Rizala akan menyurati Menteri BUMN. Ia akan meminta Rini mengganti jajaran direksi Pelindo II.

“Kami juga akan menulis surat kepasa Ibu Rini, agar mengganti manajemen PT Pelindo dan untuk memperbaiki tata kelola agar lebih baik,” katanya.

Anggota Pansus Pelindo, Moh. Nizar Zahro, mengapresiasi bila langkah itu memang dilakukan Rizal. Dukungan menurutnya semata-mata untuk kebaikan BUMN tersebut ke depan. “Kita dukung Menko Rizal benahi manajemen Pelindo II. Kami tidak menuju orang, siapa manajemennya biar Menko yang sampaikan ke menteri BUMN," ujar politikus Gerindra itu menanggapi.(fat/jpnn)


JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli menyatakan segera melakukan sejumlah tindakan untuk membenahi Pelindo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News