Menkominfo Bertemu CEO WEF, Ini yang Dibahas

Menkominfo Bertemu CEO WEF, Ini yang Dibahas
Menkominfo Johnny G Plate bertemu Founder dan Executive Chairman WEF Professor Klaus Schwab. Foto: Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate bertemu Founder dan Executive Chairman World Economy Forum (WEF) Professor Klaus Schwab.

Pertemuan itu membahas peran Indonesia dalam isu global, di antaranya Presidensi G20, transformasi digital, dan transisi energi di Indonesia.

“Saya betemu dengan CEO WEF mendikusikan banyak hal, khususnya berkaitan dengan agenda G20 dan peran Indonesia dalam mengusung isu arsitektur global yang inklusif,” kata Johnny di Davos, Swiss, Rabu (25/5).

Selain dia, hadir pula dalam pertemuan tersebut Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Tidak hanya bertemu CEO WEF, Johnny juga menjadi pembicara pada sesi diskusi yang dihadiri para mitra bisnis dan investor dari berbagai negara.

Dia menilai para mitra bisnis mengambil bagian dalam kebijakan dan rencana Indonesia melakukan transisi energi berkelanjutan dan transformasi digital.

“Indonesia sebagai negara yang sangat ramah untuk investasi apalagi di saat yang bersamaan, pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas rata-rata, cukup tinggi di kuartal pertama year on year 5,01 persen,” tutur politikus Partai NasDem itu.

Johnny mengungkapkan salah satu perusahaan yang menunjukkan minat untuk berinvestasi di Indonesia ialah Ericsson.

Menkominfo Johnny G Plate bertemu Founder dan Executive Chairman WEF Professor Klaus Schwab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News