Menkominfo Bilang Begini Soal Industri Gim Dalam Negeri di Ajang IGDX 2021

Menkominfo Bilang Begini Soal Industri Gim Dalam Negeri di Ajang IGDX 2021
Menkominfo Johnny G Plate. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemerintah berkomitmen mendukung penuh perkembangan industri gim di dalam negeri.

Di antaranya, melalui penyelenggaraan Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) 2021.

Kemenkominfo berupaya mendorong industri gim nasional menguasai pasar dalam negeri dan luar negeri.

"Kami ingin melihat para pelaku industri gim dalam negeri dapat menguasai pangsa pasar yang lebih besar di negeri sendiri."

"Dapat menciptakan produk-produk gim yang bisa bersaing dengan developer global dan membuka mata dunia bahwa Indonesia bukan sekadar pasar, tetapi pemain penting dalam tatanan industri gim," ujar Menteri Johnny.

Dia menyatakan pandangannya melalui rekaman video pada IGDX 2021 Conference yang berlangsung hibrida dari Kuta, Bali, Sabtu (20/11).

Menurut Menteri Johnny, Kominfo berupaya memanfaatkan momentum perkembangan industri gim dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas ekosistem gim nasional.

"Sekali lagi, menyatakan ingin berada sebagai inisiator dalam menangkap momentum tersebut, sehingga bisa menghasilkan kebijakan dan program yang mendukung peningkatan kualitas dan kapasitas pelaku industri kreatif di Indonesia, secara khusus pelaku industri gim atau permainan di Indonesia," katanya.

Menkominfo Johnny G. Plate bilang begini soal industri gim dalam negeri di ajang IGDX 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News