Menkum HAM Pertimbangkan Pindahkan Labora

Menkum HAM Pertimbangkan Pindahkan Labora
Menkum HAM Pertimbangkan Pindahkan Labora

jpnn.com - JAKARTA - Menkumham Yasonna Laoly tengah menimbang untuk memindahkan terpidana kasus rekening gendut dan pembalakan liar Labora Sitorus dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sorong. Pasalnya, di LP tersebut, Labora telah sempat melarikan diri.

"Pemindahannya sedang kita pertimbangkan. Namun demikian, harus konsultasi dulu di sana," ujar Yasonna di Istana Negara, Jakarta, Jumat, (20/2).

Hari ini, Labora baru dieksekusi dengan bantuan ratusan personel Polri dan TNI. Sementara ini ia ditempatkan di Lapas klas II Sorong.

Mengingat selama ini ada perlawanan Labora dan pendukungnya saat akan eksekusi, maka pertimbangan Yasonna akan pemindahannya itu pun makin menguat. "Pindahnya bisa ke Papua, Maluku atau Makassar, bisa juga ke Jakarta," sambungnya.

Menkumham meyakini sejauh ini tidak ada dampak keamanan yang serius setelah eksekusi terhadap Labora. Apalagi diturunkan banyak personel saat eksekusi itu berlangsung. (flo/jpnn)


JAKARTA - Menkumham Yasonna Laoly tengah menimbang untuk memindahkan terpidana kasus rekening gendut dan pembalakan liar Labora Sitorus dari Lembaga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News