Menlu Asia Timur dan Amerika Latin Kumpul di Bali

Menlu Asia Timur dan Amerika Latin Kumpul di Bali
Menlu Asia Timur dan Amerika Latin Kumpul di Bali
JAKARTA - Indonesia menjadi tuan rumah Forum for East Asia-Latin America Cooperation (FEALAC). Forum internasional itu akan dihadiri oleh belasan menteri luar negeri (menlu) asal Asia Timur dan Amerika Latin.

"Forum regional satu-satunya yang menghubungkan Asia dan Amerika Latin ini akan digelar dari tanggal 13-14 Juni 2013 di Nusa Dua, Bali," kata Direktur Informasi dan Media Kemlu P.L.E. Priatna dalam siaran pers yang diterima JPNN, Rabu (5/6).

Agenda hari kedua FEALAC pada tanggal 14 Juni 2013 akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Rencananya, SBY juga akan menerima kunjungan kehormatan dari para Ketua Delegasi FEALAC.

Sesuai Buenos Aires Declaration yang dihasilkan dalam pertemuan tingkat menteri ke-5 FEALAC di Buenos Aires, Argentina 2011 lalu, Indonesia diberi kepercayaan untuk memajukan upaya saling pengertian, dialog politik dan ekonomi, serta kerjasama di berbagai bidang guna mencapai hubungan yang efektif dan bermanfaat, serta kerja sama yang lebih erat di antara negara-negara anggota FEALAC.

JAKARTA - Indonesia menjadi tuan rumah Forum for East Asia-Latin America Cooperation (FEALAC). Forum internasional itu akan dihadiri oleh belasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News