JPNN.com

Menneg LH Mengaku Didekati Pengusaha Pasir Laut

Selasa, 19 Januari 2010 – 08:53 WIB Menneg LH Mengaku Didekati Pengusaha Pasir Laut - JPNN.com
JAKARTA - Upaya para pengusaha untuk bisa menjual pasir laut dari perairan Kepulauan Riau ke Singapura nampaknya belum surut. Para pengusaha pasir laut mencoba melobi pemerintah agar keran ekspor pasir laut yang ditutup sejak awal 2003 lewat Surat Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan bisa dibuka lagi.

Kran ekspor memang distop dengan SK Menperindag, namun salah satu pihak yang dilobi pengusaha agar ikut memberi persetujuan untuk membuka kran ekspor justru Kementrian Negara Lingkungan Hidup. Menneg LH, Gusti Muhammad Hatta mengungkapkan, dirinya telah beberapa kali didekati pengusaha pasir.

"Ada yang mau ketemu, ada yang kirim surat. Intinya ingin kran ekspor pasir ke Singapura dari Kepri dibuka lagi," ujar Gusti kepada JPNN, Senin (18/1).

Dia pun mengaku kaget karena usaha para pengusaha pasir untuk mendekati dirinya itu dilakukan tak berapa lama setelah dirinya dilantik. Meski mengaku belum memenuhi keinginan para pengusaha untuk bertemu, namun Hatta mengaku sudah tahu bahwa maksud pertemuan itu tak jauh dari upaya untuk mendapatkan persetujuan dari Kementrian yang dipimpinnya agar kran ekspor dibuka lagi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...