Menneg PAN Diingatkan Jangan Suka Menyalahkan Daerah

Menneg PAN Diingatkan Jangan Suka Menyalahkan Daerah
Menneg PAN Diingatkan Jangan Suka Menyalahkan Daerah
JAKARTA - Anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Golkar, Ferry Mursildan Baldan mengingatkan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Taufik Effendy menghentikan kebiasaan yang selalu menuding pemerintah daerah sebagai pihak yang salah dalam proses pengangkatan honorer menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

“Usulan Menpan untuk mencantumkan dalam kesimpulan rapat bahwa kesalahan proses honorer menjadi CPNS ada di pemda harus dihapus karena itu tidak etis sebab rapat kerja ini tidak dihadiri oleh pemda,” tegas Ferry, saat Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi II DPR RI di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (27/4), dipimpin Ketua Komisi II DPR RI, EE Mangindaan.

Soal siapa yang salah, lanjut Ferry, tidak perlu dapat tempat dalam sebuah kesimpulan rapat ini. Kita sama-sama ketahui saja dan memang bukan kesalahan dari pusat. “Tetapi akan menjadi sebuah kesalahan, setidaknya melanggar etik apabila menuliskan pemda yang salah karena mereka tidak hadir.”

Ferry juga mendesak agar Menpan selalu melakukan verifikasi terhadap berbagai data yang datang dari daerah agar masalah honorer ini bisa diselesaikan sesuai dengan batas waktu yang disepakati antara pemerintah dengan DPR.

JAKARTA - Anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Golkar, Ferry Mursildan Baldan mengingatkan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News