Menpan: Lelang Jabatan PNS Bisa Lintas Kementerian

Menpan: Lelang Jabatan PNS Bisa Lintas Kementerian
Menpan: Lelang Jabatan PNS Bisa Lintas Kementerian
JAKARTA - Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Azwar Abubakar menyatakan lelang jabatan eselon I nantinya dapat bersifat terbuka. Dalam hal ini, kata dia, bisa dilakukan oleh pegawai negeri lintas kementerian dan lembaga.

"Lelang jabatan itu cuma istilah, jadi cara promosi itu ada jenjang karier tertutup, ada yang terbuka. Bisa lintas kementerian/lembaga. Kalau promosi tertutup itu dari lingkar dia saja. Tapi promosi karier terbuka bisa dari dia atau dari kementerian lain," ujar Abubakar di kantor Presiden, Jakarta, Rabu (15/5).

Menurutnya setiap PNS yang memenuhi persyaratan dapat mengikutinya. Namun, Menpan tidak menjelaskan persyaratan secara lengkap jika seorang pegawai ingin mengikuti lelang itu. Untuk lelang terbuka, kata Menpan, terbuka untuk orang profesional dan PNS karier.

"Kita baru beranjak dari promosi karier tertutup dan terbuka. Tapi masih dalam PNS. Kalau mau dibuka untuk swasta, itu berarti terbuka. Selama itu dikatakan untuk karier maka itu di PNS. Ada Keppres untuk hal itu seperti, jabatan Kepala BPKM," ujar Menpan. (flo/jpnn)

JAKARTA - Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Azwar Abubakar menyatakan lelang jabatan eselon I nantinya dapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News